World Heaven

Jumat, 23 Mei 2014

Memilih PC/Laptop yang Sesuai

   Hello guys, akhirnya ketemu lagi kita di postingan yang sebenernya merupakan tugas Pengantar Aplikom. Malam ini fiki mau bahas "How to buy a right pc/laptop?" sebenernya untuk membeli pc/laptop yang sesuai dengan kebutuhan sih kembali lagi ke Buyer nya. Masing-masing orang memiliki kebutuhan yang berbeda, mahasiswa, siswa sekolah, pegawai, ibu rumah tangga, guru, arsite, dan lainnya memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga untuk membeli pc/laptop yang sesuai, kita harus menggunakan ukuran standar sebagai suatu perbandingan. paling tidak pc/laptop yang memenuhi ukuran standar tersebut merupakan pc/laptop yang ideal untuk kategori umum. sehingga dapat digunakan oleh siapa saja meskipun untuk penggunaan yang lebih detail sesuai dengan aktivitas mereka akan membutuhkan beberapa sedikit tambahan. berikut tips membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan (ukuran standar):

1. Memilih PC/laptop dengan brand/merek yang sudah terkenal.
   Bukan berarti kita meremehkan laptop dari perusahan baru dengan nama yang masih kurang familiar. Padahal bisa saja pc/laptop dengan merek baru justru memiliki inovasi yang lebih canggih dan praktis dibandingkan pc/laptop yang sudah terkenal. Akan tetapi, jika kita ingin membeli pc/laptop yang bagus kualitasnya sementara kita masih newbie, maka fiki sarankan untuk membeli pc/laptop dengan merek yang sudah terkenal. Kualitas pc/laptop dengan merek terkenal umumnya sudah teruji dari waktu ke waktu, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk kualitas standar pc/laptop.

2. Perhatikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.
   Kembali lagi kepada kita sebagai buyer yang memiliki kebutuhan berbeda-beda dengan buyer lainnya. Maka kita harus memperhatikan dengan lebih cermat detail spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Jangan sampai pc/laptop yang kita beli justru tidak tepat digunakan oleh kita karena tidak sesuai dengan kebutuhan kita, atau justru laptop tersebut memiliki ribuan fitur yang canggih sementara kita sesungguhnya tidak terlalu membutuhkan fitur tersebut.

3. Sesuaikan harga dengan kebutuhan.
   Harga sebuah pc/laptop tidak boleh diabaikan, sekalipun pc/laptop tersebut dari merek terkenal dan memiliki spesifikasi serta fitur yang lengkap jika harganya tidak pas dikantong, kita tidak boleh memaksakan untuk membeli pc/laptop tersebut. inti dari memilih pc/laptop yang sesuai adalah untuk dibeli, dan hal "membeli" tidak lepas dari "pendapatan" yang dimiliki oleh pembeli. jangan sampai harga barang lebih tinggi daripada pendapatan calon pembeli. Boleh saja berhutang atau membeli secara kredit, akan tetapi hal ini justru akan lebih merepotkan

4. Perhatikan lama garansi.
   Garansi sebuah pc/laptop harus kita perhatikan pada saat membelinya. Terkadang suatu kerusakan terjadi tanpa diduga. Apabila masih masuk waktu garansi,sebaiknya perbaiki saja pc/laptop dengan memanfaatkan garansi tersebut. karena dengan garansi tersebut, ke ori-an pc/laptop kita masih dapat terjamin.

   Nah demikian yang diatas adalah tips-tips membeli pc/laptop yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam ukuran standar. sekian informasi dari fiki yang dapat fiki share di blog ini, sampai berjumpa di postingan berikutnya :)

Tidak ada komentar: