World Heaven

Minggu, 01 Juni 2014

Mengapa saya memilih Administrasi Bisnis?

      Selamat pagi teman~ happy sunday too! mumpung hari minggu, fiki mau update postingan baru di blog tercinta ini. Dilihat dari judul postingan hari ini, teman-teman pasti tahu apa yang akan fiki bahas. Yap! tentang jurusan yang fiki ambil, yakni S1 Administrasi Bisnis. Lebih tepatnya lagi pagi ini fiki mau cerita mengapa fiki memiliki jurusan tersebut.
Asal muasal fiki memilih jurusan administrasi bisnis adalah karena tidak sengaja. Jika dilihat dari penjurusan selama fiki di SMA, sebenernya memilih adminstrasi bisnis adalah hal yang wajar, karena administrasi bisnis sendiri masuk ke dalam lingkup IPS yang merupakan fokus studi fiki selama 2 tahun di SMA. Akan tetapi, jika dilihat dari segi kemampuan, sebenernya fiki gak begitu cocok-cocok banget ( menurut fiki sih ) soalnya fiki baru tahu kalo di Administrasi Bisnis ini kam belajar Matematika Bisnis dan Statistika Bisnis, yang keduanya merupakan musuh besar bagi fiki. Tapi apa boleh buat, fiki baru mengetahui itu setelah memasuki semester 2.
      Sejak SMA sebenernya fiki berniat mengambil jurusan Hubungan Internasional atau Arsitektur, karena sesuai minat dan cita-cita fiki yang ingin menjadi Duta Besar atau Diplomat serta seorang arsitek. SNMPTNnya sendiri masih lama ketika fiki sudah menentukan jurusan yang akan fiki ambil. Pada Oktober 2012, Telkom University membuka pendaftaran melalui Jalur Penelusuran Prestasi Akademik atau JPPA Gelombang 1. Awalnya sih kurang tertarik karena jurusan yang ditawarkan tidak ada Hubungan Internasional dan Arsiteknya. Namun, karena melihat antusiasme teman-teman fiki yang ikut mendaftar, fiki jadi berpikir ulang dan bertanya saran kepada Ibu. Beliau justru menyarankan fiki untuk masuk Telkom University. Melihat Ibu yang sepertinya menginginkan fiki untuk masuk Telkom University, membuat fiki semakin yakin untuk ikut mendaftar juga. Ketika fiki tengah mendaftar melalui website resmi Telkom University,fiki sangat bingung hendak mengambil jurusan apa ( tidak mungkin teknik ) jurusan yang dapat fiki ambil harus dari fakultas Ekonomi Bisnis, fakultas Industri Kreatif, atau fakultas Ilmu Terapan.
      Sebenernya ada 2 jurusan yang fiki ingin ambil, yakni jurusan Desain Interior dan Seni Rupa dari fakultas Industri Kreatif. Tapi setelah dipikir-pikir, sebaiknya fiki mengambil jurusan yang pasti-pasti aja (atas saran Ibu). Fiki pun melihat-lihat semua jurusan yang berada di fakultas Ekonomi Bisnis, dari beberapa jurusan tiba-tiba fiki tertarik untuk mengambil jurusan Administrasi Bisnis karena pada saat itu nama Administrasi Bisnis terlihat lebih keren daripada jurusan lainnya hehe. Padahal, fiki tidak tahu mengenai Administrasi Bisnis, sejak saat itu pun fiki mulai mencari tahu apa itu Administrasi Bisnis. Setelah dirasa fiki akan mampu belajar Administrasi Bisnis, maka fiki pun fix mendaftar di Administrasi Bisnis sebagai pilihan pertama. Dan Alhamdulillah, pada Tanggal 31 Oktober 2012, fiki pun dinyatakan lolos sebagai mahasiswa baru Telkom University. Sekarang, hampir satu tahun fiki disini untuk belajar Administrasi Bisnis.
      Sekian cerita fiki mengenai alasan mengapa fiki memilih Administrasi Bisnis, Terima kasih sudah menyempatkan diri dan waktu untuk membaca postingan fiki. :)

Tidak ada komentar: